Ceriakan Warga Baburia, Satgas YONIF 413 Bremoro Berikan Alkitab Dan Baju Layak Pakai

Ceriakan  Warga Baburia, Satgas YONIF 413 Bremoro  Berikan Alkitab Dan Baju Layak Pakai

KEEROM(Papua Barat) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos KM 31 berbagi kebahagiaan bersama Warga Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom dengan memberikan Alkitab dan baju layak pakai. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. 

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dipimpin Danpos KM 31 Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat merupakan salah satu wujud kepedulian dan kasih sayang Pos Satgas kepada warga Kampung Baburia. "Kedekatan antara Satgas dengan masyarakat tercermin dari keakraban dan kegiatan yang selalu mereka lakukan bersama. Sehingga sudah tidak ada jarak lagi antara keduanya." Ujar Anggun. 

Ratusan Alkitab Injil dan puluhan baju layak pakai yang telah tersusun rapi sebelumnya telah disiapkan Pos KM 31. Diketahui sebelumnya bahwa masih banyaknya warga yang merasa kekurangan Alkitab sebagai sarana ibadah sehingga mengetuk hati Danpos KM 31 untuk mengumpulkan Alkitab yang sebelumnya telah mereka bawa dari _homebase_ di Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Selaku Danpos KM 31 yang juga menjabat sebagai Wadansatgas Yonif MR 413 Kostrad, Kapten Hervin berharap dengan pemberian Alkitab dan baju yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Baburia. "Kami berharap dengan pemberian Alkitab ini masyarakat semakin antusias dan khusyuk dalam beribadah, disisi lain pemberian baju layak pakai ini dapat digunakan sebaik mungkin bagi mereka yang membutuhkan." Ujar Pria Lulusan Akmil tahun 2008 tersebut. 

Raut Wajah ceria terpancar dari warga Kampung Baburia setelah menerima bantuan pakaian dan sarana ibadah berupa Alkitab dari Pos Kout Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Hal itu lantas disampaikan oleh Bapak Neinius (59) yang menjabat selaku kepala sidang jemaat Gereja Kanaan. "Terimakasih atas pemberian Alkitab dan baju yang diberikan Bapak Satgas kepada kami, semoga bermanfaat bagi umat kami yang berada di Kampung ini dan menjadikan warga kami sebagai umat yang religius." Harap Bapak Neinius.(***/Nang Surya)